Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Layanan, Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mata Hati Cafe Kediri

Authors

  • Yenny Artha Fahira Universitas Islam Kadiri
  • Suseno hendratmoko universitas Islam Kadiri
  • Trisnia widuri Universitas Islam Kadiri

DOI:

https://doi.org/10.58192/ebismen.v1i3.58

Keywords:

gaya hidup, kualitas pelayanan, persepsi harga, keputusan pembelian

Abstract

Cafe menjadi salah satu usaha yang banyak dicari. Sudah banyak ditemukan café di Kota Kediri, salah satu nya adalah Mata Hati Café. Mata Hati merupakan café yang terbilang baru namun sudah memiliki banyak peminat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gaya hidup, kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian Mata Hati Café di Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dengan metode non-probability sampling dengan teknik accidental sampling, sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 85 responden. Pada penelitian ini didapatkan hasil bahwa gaya hidup, kualitas pelayanan, dan persepsi harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mata Hati Café Kota Kediri.

References

Abdurrahman, N. H. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Cv Pustaka Setia.

Ahmad, F. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Exterior Store Surabaya. 105(3), 129–133. Https://Webcache.Googleusercontent.Com/Search?Q=Cache:Bdsuqohoci4j:Https://Media.Neliti.Com/Media/Publications/9138-ID-Perlindungan-Hukum-Terhadap-Anak-Dari-Konten-Berbahaya-Dalam-Media-Cetak-Dan-Ele.Pdf+&Cd=3&Hl=Id&Ct=Clnk&Gl=Id

Ayuanti, R. N., Widuri, T., & Penjualan, V. (2022). Terhadap Volume Penjualan Dengan Pandemi Covid Sebagai Variabel Kontrol Pada Ud Besky. 8(1), 48–62. Https://Doi.Org/10.30739/Istiqro.V8i1.1270

Dewi, A. (2020). Pengaruh Elecronic Word Of Mouth, Gaya Hidup Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan SK Coffee Lab Kediri. Universitas Islam Kadiri.

Fitria, E. (2018). Jurnal Ecobisma Vol. 4 No. 2 Juni 2017. Ecobisma, 5(1), 114–124.

Hendratmoko, S. (2019). Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Waroeng Steak And Shake Cabang Yogyakarta). JMK (Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan), 4(2), 116. Https://Doi.Org/10.32503/Jmk.V4i2.432

Kurniawan, A. (2016). Metode Penelian Kuantitatif. Pandiva Buku.

Maino, G. P., Sepang, J. L., & Roring, F. (2022). Pengaruh Inovasi Produk, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Pada Verel Bakery And Coffee. Jurnal EMBA, 10(1), 185.

Ningtiasari, F. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Membeli Di Hot Cakes Kediri. Universitas Islam Kadiri.

Pangestu, S. D., & Suryoko, S. (2016). Pengaruh Gaya Hidup (Lifestyle) Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pelanggan Peacockoffie Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 5(4), 519–530.

Pramutoko, B. (2014). Manajemen Pemasaran Internasional. Jenggala Pustaka Utama.

Sabrina, L. (2021). Pengaruh Gaya Hidup Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstick Wardah Pada Mahasiswi Prodi Manajemen Kelas A Semester VI Dan VIII Universitas Islam Kadiri. Universitas Islam Kadiri.

Sari, Fitri Novita. (2021). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD Barito Jaya Blitar. Universitas Islam Kadiri.

Setiadi, N. (2003). Perilaku Konsumen. Prenadamedia Group.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta.

Suprihhadi, H. (2017). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Cafe Jalan Korea. Jurnal Ekonomi Bisnis, 22(1), 14–25. Ejurnal.Gunadarma.Ac.Id

Tanama, R. (2017). Manajemen Pemasaran.

Widuri, T. (2022). Understanding Customer Loyalty Through Customer Satisfaction ( The Case Of Coffee Shop Industry In Kediri City ) Abstrak. 5(1), 698–710.

Yuliana. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD Bima Sakti Wonodadi Blitar. Universitas Islam Kadiri.

Yulianti, F. Et Al. (2019). Manajemen Pemasaran. Deepublish.

Downloads

Published

2022-09-29

How to Cite

Artha Fahira, Y. ., Hendratmoko, S., & Widuri, T. (2022). Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Layanan, Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mata Hati Cafe Kediri. Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen, 1(3), 150–161. https://doi.org/10.58192/ebismen.v1i3.58

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.