Pengaruh Persepsi Harga, Cita Rasa, dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen di Kober MIe Setan Kediri.
DOI:
https://doi.org/10.58192/ebismen.v1i3.60Keywords:
Persepsi Harga, Cita Rasa, Promosi, Loyalitas Konsumen.Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Persepsi Harga, Cita Rasa, dan Promosi terhadap Loyalitas Konsumen di Kober Mie Setan. Variabel dalam penelitian ini adalah Persepsi Harga (X1), Cita Rasa (X2), Promosi (X3), dan Loyalitas Konsumen (Y). Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi,wawancara, dan penyebaran kuesioner atau angket pada konsumen Kober Mie Setan Kediri. Pada penelitian ini memiliki populasi sejumlah 350 responden serta sampel sejumlah 187 responden dengan teknik analisa uji instrumen, uji prasyarat analisis, dan pengujian hipotesis diharapkan dapat menjawab empat rumusan masalah dalam penelitian ini. Analisa dikerjakan dengan Software SPSS for Windows versi 25.
Berdasarkan hasil uji yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa: 1) Persepsi Harga (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) di Kober Mie Setan; 2) Cita Rasa (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) di Kober Mie Setan; 3) Promosi (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) di Kober Mie Setan; Persepsi Harga (X1), Cita Rasa (X2), dan Promosi (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) di Kober Mie Setan
References
Budiansyah, B. (2019). Pengaruh Cita Rasa, Harga Dan Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kopi Janji Jiwa Bekasi Timur Skripsi.
Dwi Wahyuni, C. R. (2017). Kualitas Pelayanan Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Di Mediasi Oleh Kepuasan Di Bank Muamalat Jombang. https://doi.org/10.26533/eksis.v12i1.84
Kartika, Yuliantari;Oktiani, N. K. D. (2020). Manajemen Pemasaran (Edisi Pert). GRAHA ILMU.
Khamza, K. P. S. (2019). Pengaruh Kepuasan Konsumen, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Kereta Api (Studi Kasus Pada Penumpan Kereta Api Kaliagung).
Maimunah, S. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, cita rasa terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen.
Miswanto. (2019). Pengaruh Kualitas produk dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada tahu “Dewa suci” Pacitan.
Nuryanti, E. (2021). Pengaruh Lokasi, Distribusi, dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jajanan Pada UMKM Sido Rukun Desa Joho Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Univeristan Islam Kadiri.
Pardede, R., & Haryadi, T. Y. (2017). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Yang Dimediasi Kepuasan Konsumen. Journal of Business & Applied Management, 10(1). https://doi.org/10.30813/jbam.v10i1.870
Prasetyo, R. (2021). Fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara medan 2019. Jurnal Ilmiah Universitas Sumatera Utara.
Sembiring, I. J. (2014). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan McDonald’s MT. Haryono Malang) - Brawijaya Knowledge Garden. http://repository.ub.ac.id/116649/
Sinambela, L. P. (2014). Metodelogi Penelitian Kuantitatif (edisi pert). GRAHA ILMU.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian : Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV. AlfaBeta.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. ANDY OFFSET.