Strategi Marketing Mix Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Usaha Toreko
DOI:
https://doi.org/10.58192/ebismen.v2i1.657Keywords:
Digital Marketing, Marketing Strategy, MSMEAbstract
Marketing mix adalah strategi pemasaran produk yang digunakan bisnis untuk bersaing dalam dunia bisnis yang kompetitif. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan strategi pemasaran yang tepat sehingga dapat meningkatkan omset dan laba penjualan produk toreko. Untuk mencapai tujuan tersebut harus mengadopsi dan memperkuat kebijakan di empat bidang yang terkait dengan pengaruh strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) terhadap efektivitas volume penjualan pada usaha toreko ini
References
Andriyanto, L., Syamsiar, S. and Widowati, I. (2020) ‘Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix 7-P) Terhadap Keputusan Pembelian Di Thiwul Ayu Mbok Sum’, Jurnal Dinamika Sosial Ekonomi, 20(1), p. 26. doi: 10.31315/jdse.v20i1.3248.
Haryono, S. and Nurlaela (2019) ‘Pengaruh Marketing Mix Terhadap Peningkatan Volume di Penjualan Pada Pengusaha Garam Di Purwokerto’, Journal Lppm unindra, 11(2), pp. 146–155.
Mulyadi, T., Adi Putra, W. and Silitonga, F. (2022) ‘Mutu Brownies Menjadi Peluang Usaha Rumahan’, Jurnal Cafetaria, 3(2), pp. 51–68. doi: 10.51742/akuntansi.v3i2.627.
Musa, B. and Rotinsulu, J. J. (2019) ‘Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Lokasi Terhadap Omzet Penjualan Telur Ayam Pada Pt. Pandu Prima Manado’, Jurnal, 7(3), pp. 2701–2710.
Rachmawati, R. (2011) ‘Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Peningkatan Penjualan’, Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2), pp. 143–150.
Safa’atin, H. N., Anggarwati, D. and Supeno, B. (2022) ‘Marketing Mix : Meningkatkan Volume Penjualan Umkm Di Era Covid-19’, Jurnal MANAJERIAL, 21(1), pp. 49–58. doi: 10.17509/manajerial.v21i1.45537.
Utari, W. (2011) ‘Analisis Strategi Marketing Mix PT Combiphar serta Pengaruh Terhadap Peningkatan Volume Penjualan’, Jurnal Mitra Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 2(2), pp. 245–258.