Strategi Marketing Mix Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Usaha Toreko

Authors

  • Puput Lestari Universitas Tadulako
  • Juliana Kadang Universitas Tadulako
  • Harnida Wahyuni Adda Universitas Tadulako

DOI:

https://doi.org/10.58192/ebismen.v2i1.657

Keywords:

Digital Marketing, Marketing Strategy, MSME

Abstract

Marketing mix adalah strategi pemasaran produk yang digunakan bisnis untuk bersaing dalam dunia bisnis yang kompetitif. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan strategi pemasaran yang tepat sehingga dapat meningkatkan omset dan laba penjualan produk toreko. Untuk mencapai tujuan tersebut harus mengadopsi dan memperkuat kebijakan di empat bidang yang terkait dengan pengaruh strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) terhadap efektivitas volume penjualan pada usaha toreko ini

References

Andriyanto, L., Syamsiar, S. and Widowati, I. (2020) ‘Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix 7-P) Terhadap Keputusan Pembelian Di Thiwul Ayu Mbok Sum’, Jurnal Dinamika Sosial Ekonomi, 20(1), p. 26. doi: 10.31315/jdse.v20i1.3248.

Haryono, S. and Nurlaela (2019) ‘Pengaruh Marketing Mix Terhadap Peningkatan Volume di Penjualan Pada Pengusaha Garam Di Purwokerto’, Journal Lppm unindra, 11(2), pp. 146–155.

Mulyadi, T., Adi Putra, W. and Silitonga, F. (2022) ‘Mutu Brownies Menjadi Peluang Usaha Rumahan’, Jurnal Cafetaria, 3(2), pp. 51–68. doi: 10.51742/akuntansi.v3i2.627.

Musa, B. and Rotinsulu, J. J. (2019) ‘Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Lokasi Terhadap Omzet Penjualan Telur Ayam Pada Pt. Pandu Prima Manado’, Jurnal, 7(3), pp. 2701–2710.

Rachmawati, R. (2011) ‘Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Peningkatan Penjualan’, Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2), pp. 143–150.

Safa’atin, H. N., Anggarwati, D. and Supeno, B. (2022) ‘Marketing Mix : Meningkatkan Volume Penjualan Umkm Di Era Covid-19’, Jurnal MANAJERIAL, 21(1), pp. 49–58. doi: 10.17509/manajerial.v21i1.45537.

Utari, W. (2011) ‘Analisis Strategi Marketing Mix PT Combiphar serta Pengaruh Terhadap Peningkatan Volume Penjualan’, Jurnal Mitra Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 2(2), pp. 245–258.

Downloads

Published

2023-03-28

How to Cite

Puput Lestari, Juliana Kadang, & Harnida Wahyuni Adda. (2023). Strategi Marketing Mix Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Usaha Toreko. Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen, 2(1), 139–146. https://doi.org/10.58192/ebismen.v2i1.657

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.