Strategi Pembelajaran Pendidikan Luar Sekolah

Authors

  • Ropida Batubara Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Raudatussaadah Raudatussaadah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ridha Amirah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Abdul Halim Siregar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.58192/profit.v2i1.444

Keywords:

Strategi, Pembelajaran, Pendidikan Luar Sekolah.

Abstract

Strategi pembelajaran merupakan salah satu faktor penting untuk mencapai tujuan pembelajaran. Intruksional strategi yang dikembangkan untuk situasi belajar mengajar akan efektif jika metode Intruksional dan model di pilih dengan tepat, artikel ini membahas beberapa pertimbangan pemilihan strategi intruksional yang tepat dan menggambarkan studi kasus dalam pelatihan kecakapan hidup. Kasus membuktikan peran signifikan dari strategi intruskional yang tepat dalam mencapai tujuan pelatihan.

 

References

Baskoro D.(1997). Life skill: Konsep dan Aplikasinya, Visi, Jurnal Media Kajian Pendidikan Luar Sekolah, 13/X. 2-20.

Pedoman penyelenggaraan program keterampilan hidup (life skill) pendidikan luar sekolah. (2003). Jakarta: Ditjen Diklusepa.

Sudjana, D. (2001). Pendidikan Luar Sekolah. Wawasan, Sejarah Perkembangan, Falasafah, Teori Pendukung, Asas. Bandung: Penerbit Falah Production.

Downloads

Published

2023-01-03

How to Cite

Ropida Batubara, Raudatussaadah Raudatussaadah, Ridha Amirah, & Abdul Halim Siregar. (2023). Strategi Pembelajaran Pendidikan Luar Sekolah. Profit: Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(1), 63–73. https://doi.org/10.58192/profit.v2i1.444