Sosialisasi Pemasaran Online Pada Sektor Usaha Kecil Di Kecamatan Gading Rejo
DOI:
https://doi.org/10.58192/sejahtera.v2i3.1090Keywords:
Pemasaran Online, Penjualan OnlineAbstract
Tujuan dilaksanakannya pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk membantu para pelaku usaha dalam memberikan sosialisasi Pemasaran Online pada sektor usaha kecil di Desa gading rejo kabupaten pringsewu. Metode kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dimulai dengan tahappersiapan dan survei lapangan. Tahap survei ini dimulai dengan berdiskusi langsung kepada pemilik usaha untuk mengidentifikasi kebutuhan. tahap sosialisasi dan pelatihan dilakukan oleh tim. Hasil penelitian ini adalah Pengetahuan peserta dalam hal ini pemilik usaha snack dua putri mengenai pemasaran online sebelum kegiatan masih berada di kategori kurang memahami. Setelah kegiatan dilaksanakan dan pemaparan materi disampaikan, diketahui bahwa pengetahuan peserta mengenai strategi pemasaran setelah disampaikan semakin meningkat.
References
Edy Mulyantomo, Ardiani Ika Sulistyawati, Dian Triyani, “Pelatihan Pemasaran Online Dan Digital Branding Dimasa Pandemi Covid-19 Bagi Pelaku UMKM di Desa Tegalarum Kecamamatan Mranggen Kabupaten Demak” Jurnal Tematik, Vol 3, No.2, (2021), 199–210
Febriyantoro, M. T., & Arisandi, D. “Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean”. Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), (2018). 61–76
Rintho, R. R. E-Commerce Menciptakan Daya Saing Melalui Teknologi Informasi. Yogyakarta : Deepublish (2018).
Untari, D., & Fajariana, D. E. “Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik)”. Widya Cipta-Jurnal Sekretari Dan Manajemen, 2(2), (2018). 271–278.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Evi Meidasari M, Yudhinanto CN, Nur Salma, Yulistiana Arnanda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.