Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Pengambilan Keputusan Penentuan Harga pada Produk Wardah

Authors

  • Salsabila Aprilia Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Hwihanus Hwihanus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.58192/profit.v2i1.457

Abstract

Sistem informasi akuntansi adalah sistem informasi yang berhubungan dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan akuntansi. Akuntansi itu sendiri sebenarnya adalah sebuah sistem informasi. Peran sistem informasi akuntansi untuk produk wardah hampir sama dengan perusahaan besar. Membuat keputusan ekonomi saat menjalankan bisnis, termasuk keputusan tentang pengembangan pasar, penetapan harga, dan penyusunan laporan keuangan sesuai dengan prinsip akuntansi. Untuk memperoleh laporan atau informasi yang akurat, tepat waktu dan terpercaya, SIA di era digital tidak dapat dilakukan tanpa menggunakan perangkat komputer. Dalam  otomatisasi komputer, penggunaan tenaga kerja manual akan segera ditinggalkan.

References

Bansaleng, J. M., Sepang, J. L., & Tampenawas, J. L. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Kartu XL Di Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(3). https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/34722

NOVIANTI, Y., & PURBA, T. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Kosmetik Wardah. JURNAL ILMIAH MAKSITEK, 5(2), 35-46. https://makarioz.sciencemakarioz.org/index.php/JIM/article/download/147/143

Prayogo, B., & Batubara, Z. K. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Citra merek Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Kosmetik Wardah. Jurnal Manajemen, Ekonomi Sains, 2(2), 1-8. http://jurnal.una.ac.id/index.php/mes/article/view/1880

Sari, D. P., Suarman, S., & Riadi, R. M. Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Konsumen pada Produk Kecantikan Islami Wardah (Doctoral dissertation, Riau University). https://www.neliti.com/publications/183707/faktor-yang-mempengaruhi-tingkat-kepuasan-konsumen-pada-produk-kecantikan-islami

Sari, P. K., & Sulistyawati, L. (2022). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Kosmetik Wardah Studi pada Konsumen Wardah Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur. Syntax Literate; Jurnal Ilmiah Indonesia, 7(2), 1905-1923. https://www.jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/6171/3366

https://www.google.com/search?q=artikel+penetapan+harga+produk+wrdah&oq=artikel+penetapan+harga+produk+wrdah&aqs=chrome..69i57.12691j0j15&sourceid=chrome&ie=UTF-8

Downloads

Published

2023-01-05

How to Cite

Salsabila Aprilia, & Hwihanus Hwihanus. (2023). Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Pengambilan Keputusan Penentuan Harga pada Produk Wardah. Profit: Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(1), 130–141. https://doi.org/10.58192/profit.v2i1.457