ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI AMARO COFFEE SHOP
DOI:
https://doi.org/10.58192/profit.v1i4.316Keywords:
Kualitas produk, Layanan, LoyalitasAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan layanan terhadap loyalitas pelanggan di Amaro coffe shop. Metode yang digunakan dalam penelitian ini melalui pendekatan kuantitatif. Peneliti mengumpulkan data melalui kuesioner kepada 50 orang pelanggan yang ada di Amaro Coffee Shop. Untuk membuktikan hipotesis maka digunakan uji hipotesis dengan penjelasan sebagai berikut : Uji Signifikan Individual (Uji Statistik t), Uji Secara Simultan (Uji Statistik F), Koefisien Determinasi (R²). Hasil penelitian ini yaitu Dalam peneitian ini dapat ditemukan bahwa pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan adalah tidak berpengaruh secara positif dan tidak signifikan. Dengan nilai 0,634 > 0,05. Sedangkan pengaruh layanan terhadap loyalitas pelanggan adalah signifikan dan berpengaruh secara positif. Dengan nilai 0,01 < 0,05. Temuan ini bermakna bahwa semakin meningkat leayanan maka loyalitas pelanggan juga akan meningkat
References
Apriyani, d, A., & sunarti. (2017). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (Survei pada Konsumen The Little A Coffee Shop Sidoarjo). Jurnal Administrasi Bisnis (Jab), 51(2), 1–7. www.bisnissurabaya.com
Carmelia Cesariana, Fadlan Juliansyah, R. F. (2022). Model Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen Pada Marketplace: Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 211–224. https://dinastirev.org/JMPIS/article/view/867
Herce, M., & Roni, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4, 1707–1715.
Kusumasasti, I., & Hadiwidjojo, A. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Coffee Shop. EKOBIS (Ekonomi Bisnis), 22(2), 123–129.
Pramudita, D. T., Gunawan, N. F., Ningsih, M. C., & Adilah, R. (2022). Determinasi Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan : Harga Dan Kualitas Produk ( Literature Review Manajemen Pemasaran ). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 424–436. file:///E:/JAMU RACIAN/Downloads/887-Article Text-1766-1-10-20220320.pdf
Sari, R., & Halim, C. (2022). Analisis Strategi Bisnis Guna Meningkatkan Daya Saing pada Coffee Shop di Bandar Lampung (Studi Kasus Dr. Coffee). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Digital, 1(3), 231–248. https://doi.org/10.55927/ministal.v1i3.1139
Septian, D. (2014). Strategi Komunikasi Pemasaran Cafe Tong Susu Pekanbaru Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Majoring Communication Science – Concentration Public Relation Faculty Of Social Science And Politic Science University Riau, 7(2), 107–115. https://jom.unri.ac.id/index.php/JOMFSIP/article/view/9282/8947
Sophya Suciati, F., Deni Muhammad Danial, R., & Muhamad Ramdan, A. (2020). Ekuitas: Jurnal Pendidikan Ekonomi Kapabilitas Pemasaran dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran pada Coffee Shop. 8(1), 37–45. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/EKU