Pengaruh E-commerce Shopee Terhadap Volume Penjualan pada Liga Store Makassar

Authors

  • Ahmad Kalamullah Universitas Negeri Makassar
  • Abdi Akbar Universitas Negeri Makassar
  • Ilham Wardhana Haeruddin Universitas Negeri Makassar
  • Anwar Ramli Universitas Negeri Makassar
  • Burhanuddin Burhanuddin Universitas Negeri Makassar

DOI:

https://doi.org/10.58192/profit.v3i4.2531

Keywords:

E-Commerce, Sales Volume, Shopee

Abstract

The purpose of this study is to find out the Influence of Shopee E-Commerce on Sales Volume in the Makassar League. This type of research is associative with a quantitative approach, in the Store League located on Jalan Yusuf Dg. Ngawing No. 9B, Tidung Village, Rappocini District, Makassar City. The research was conducted using a simple linear regression analysis technique. The object of this research is E-Commerce Shopee Liga Store Makassar. The data sources used are primary and secondary data. The data test techniques used as test tools in this study are validity test, realism, normalias test, simple linear regression analysis, partial test (T test), determination coefficient test. The sample used in this study is the customer dishopee of the Liga Store. The overall results of the study show that Shopee E-Commerce has a significant effect on Sales Volume in the Liga Store.

References

Abdurahman & Muhidin. (2007). “Analisis Korelasi, Regresi, dan Jalur dalam

Anwar, R., & Adidarma, W. (2016). ”Pengaruh Kepercayaan dan Risiko Pada Minat Beli Belanja Online”. Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya, 14(2).

Arikunto,S.(2010).“Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik (Edisi.Revisi)”. Jakarta : Rineka Cipta.

Azwar. Saifuddin. (2013). “Metode Penelitian”. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Baharudin dan Wahyuni, E.N. (2007). “Teori Belajar dan

Bandung: Alfabeta.

Cindy Mutia A. (2022). E-Commerce Terpopuler di Kalangan Anak Muda, Siapa Juaranya. 28 Juni 2022; https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/06/28/e-commerce-terpopuler-di-kalangan-anak-muda-siapa-juaranya

Diponegoro. Semarang.

Ferdinand, Augusty. (2014). “Metode Penelitian Manajemen”. BP Universitas

Ghozali, Imam. (2011). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”.

Hulu,Dakhi, & F.zalogo (2021) “Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Volume Penjualan pada UD.Mitra Kecamatan Amandraya”. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, Vol.6

Ilham Fhadilah, & Retno Setyorini. (2023) “Pengaruh E-Commerce Terhadap Volume Penjualan Shopee Food Pada Produk UMKM Di Kota Bandung”. e- proceeding of Management, Vol 10

Jakarta: Erlangga.

Japarianto, E., & Adelia, S. (2020). “Pengaruh Tampilan Web Dan Harga Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Intervening Variable Pada E- Commerce Shopee”. Jurnal Manajemen Pemasaran, 14(1): 35–43.

Kleindl, B.A. & Burrow, J.L. (2005). “E-Commerce Marketing”. United States of America: South Western.

Kotler, Philip, & Armstrong, Garry. (2008). “Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1”.

Kotler, Philip. (2000). “Manajemen Pemasaran”. Jakarta: PT.Prenhallindo. Mahmud, W. (2018). ”Bisnis Online”. Jakarta: Kompas Gramedia. Moekijat. (2000). “Manajemen pemasaran”. Bandung : Mandar Maju.

Mu’minatus F, & Ditiya H. (2022). “Pengaruh Persepsi Harga, Persepsi Kualitas Layanan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Konsumen E-Commerce Shopee Di Kota Depok”. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis. Vol,27

Novianti Siswandini. (2020). Kenapa Kebanyakan Wanita Suka Belanja, ini Lima Alasannya. 14 Juli 2020; https://lifestyle.kontan.co.id/news/kenapa-kebanyakan-wanita-suka-belanja-ini-lima-alasannya

Pakpahan, Efendi. (2009). “Volume Penjualan”. Jakarta: PT. Bina Intitama Sejahtera.

Pembelajaran”.Jogjakarta: ArRuzz Media.

Penelitian”. Bandung: Pustaka Setia.

Ridwan dan Akdon. (2010). “Rumus dan Data dalam Analisis Data Statistika”.

Saputra, Bayu. (2022). “Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Baju Ershop Di Desa Endang Rejo”. Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan dan Akuntansi, 3(1).

Satria, R., & A.R., H. (2021). “Pengaruh Digital Marketing dan Brand Awareness terhadap Penjualan Produk Kartu AS Telkomsel Cabang Palembang”. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 2(3): 160–171.

Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Sopanah, A., dkk (2020). “Bunga Rampai Ekonomi dan Bisnis : Isu Kontemporer Ekonomi dan Bisnis”. Surabaya: Scopindo Media Pustaka.

Sugiyono. (2009).” Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D”. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2011). “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D”. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2012). “Memahami Penelitian Kualitatif”. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono.(2016). ”Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods)”. Bandung: Alfabeta.

Sujarweni, V. Wiratna. (2015). “Metodologi Penelitian Bisnis Dan Ekonomi, 33”.

Sumarwan, Ujang & Fandy Tjiptono. (2018). Strategi Pemasaran dalam Perspektif Perilaku Konsumen. Bogor: IPB Press.

Swastha, Basu, & Hani Handoko. (2011). “Manajemen Pemasaran-Analisis Perilaku Konsumen”. Yogyakarta: BPFE.

Urban, Glen. L. (2004). “Digital Marketing Strategy: Text And Cases”. Pearson Education.

Waziana, Wina, dkk. (2022).”Pemanfaatan E-Commerce Shopee Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi Ibu-Ibu PKK Pelaku Bisnis”. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 1(2): 109.

Wong, Jony. (2010). “Internet Marketing for Beginners”. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Published

2024-09-04

How to Cite

Ahmad Kalamullah, Abdi Akbar, Ilham Wardhana Haeruddin, Anwar Ramli, & Burhanuddin Burhanuddin. (2024). Pengaruh E-commerce Shopee Terhadap Volume Penjualan pada Liga Store Makassar. Profit: Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(4), 63–80. https://doi.org/10.58192/profit.v3i4.2531