Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran pada Pelaku Usaha UMKM Tanaman Hias Twyla Flower Karawang
DOI:
https://doi.org/10.58192/profit.v2i3.1011Keywords:
Digital Marketing, Strategi Pemasaran, UMKMAbstract
Digital marketing sudah terbukti sebagai salah satu cara yang efektif untuk memperluas jangkauan merek dan meningkatkan angka penjualan bagi suatu binis. Tidak terkecuali untuk pelaku UMKM yang membutuhkan publikasi untuk keberlangsungan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui platfrom yang efektif dan tepat untuk meningkatkan visibilitas produk dan keterlibatan pelanggan pada bisnis tanaman hias. Metode penelitian yang digunakan wawancara mendalam dengan pemilik usaha, observasi, dan analisis data terkait penerapan digital marketing. Hasil penelitian ini menunjukan platfrom digital marketing yang tepat untuk bisnis tanaman hias Twyla flower yaitu WhatsApp dan Facebook
References
Hanjani, A., & Wardana, L. K. (2022). Peningkatan Nilai Bisnis Tanaman Hias Melalui Digital Marketing. Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat, 267–271.
https://doi.org/10.18196/ppm.41.860
NAIMAH, R. J., WARDHANA, M. W., HARYANTO, R., & PEBRIANTO, A. (2020). Penerapan Digital marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal IMPACT: Implementation and Action, 2(2), 39. https://doi.org/10.31961/impact.v2i2.844
Tarbiyah, F., Kudus, I., & Az-zahra, N. S. (2021). NCOINS : National Conference Of Islamic Natural Science ( 2021 ) Implementasi Digital Marketing Sebagai Strategi Dalam Meningkatkan Pemasaran UMKM (pp. 77–88).
Zebua, D. D. N., & Sunaryanto, L. T. (2021). Platform Digital Sebagai Alternatif Bertahan Di Era Pandemi Covid-19 Bagi Pelaku Bisnis Pertanian. Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 7(1), 848.