Analisis Kesulitan Membaca Teks Bahasa Inggris Kelas 8 Audio di MTS Mualimin Univa Medan
DOI:
https://doi.org/10.58192/insdun.v2i1.425Keywords:
Kesulitan, Kemampuan, Teks Bahasa Inggris.Abstract
Penelitian ini diadakan untuk mengetahui batasan kemampuan siswa dalam membaca teks berbahasa Inggris. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 8 audio 1 Mts Mualimin Univa Medan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Selain itu, wawancara digunakan untuk menguatkan data tentang pemahaman dan kesulitan membaca bahasa Inggris siswa. Akibatnya, ternyata kesulitan siswa adalah kurangnya kosa kata dan pengucapan yang masih canggung dan bersalah. Jadi, Kelas 8 Audio 1 Mts Mualimin Univa Medan masih kesulitan membaca teks bahasa Inggris. Dengan demikian kemampuan siswa kelas 8 Audio 1 Mts Mualimin Univa Medan masih kurang. Banyak kesulitan masih muncul saat membaca teks.
References
Sulaiman,S. (2017). Peningkatan Kemampuan Membaca Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris Menggunakan Task Based Learning. Jurusan Pendidikan Bahasa,6(1),78-91.
Rasyid,M.J (2021). Improving Students Reading Skill Through quiz Application On The Tenth Grade Student Of SMA Negeri 1 Pangkep.
Saraswati,N.K.R., Dambayana, P.E., & Pratiwi, N . P . A (2021). An Analysis Of Students’s Reading Comprehension Difficulties Of Eighth Grade Students At SMP Negeri 4 Tegalang. 19(1),34-45.
Italia, F., Saun, S., & Fitriwati, F. (2018). An Analysis of students Reading Ability In Reading an Expository Text Of The Fifth Semester Students In English Department Of Universitas Negeri Padang. Journal of english language Teaching. 7(1),23-31.
Anizar. N., Saragih, B.N., & Sinaga, T. W. F . (2019). Teachers Strategies in teaching Speaking At Smp Negeri 18 Medan. Journal edulingua,6(2),1-5.
Fatmasari, R. K., & Fitriyah, H. (2018). Pengembangan buku ajar keterampilan membaca mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Dengan Menggunakan Model Four-D. 6(1),61-75.
Hedgcock, J. S., & Ferris, D. R. (2018). Teaching readers of English Students,Texts and Contexts.
The Extensive Reading Foundation Panduan Untuk Membaca Ekstensif
Wanzek, J., Al Otaiba, S., & McMaster, K. L (2019). Intensive Studying Intervetions for the simple grades.
Sari, M. H., Wardhana, D. E. C., & Kusumaningsih, D. (2020). Understanding the extent of students studying comprehension ability.
Damai, Apri dkk. (2018). Sastra anak, Media pembelajaran Bahasa anak. Yogyakarta
Sultan. (2018). Membaca Kritis. Baskara Media. Yogyakarta