PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATERAI ABC PADA PT. EVERBRIGHT MEDAN
DOI:
https://doi.org/10.58192/wawasan.v1i2.592Keywords:
Kualita Produk, Citra Merek dan Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertrujuan : (1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian baterai ABC pada PT. Everbright Medan, (2) untuk mengetahui apakah terhadap pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian baterai ABC pada PT. Everbright Medan, (3) untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian baterai ABC pada PT. Everbright Medan. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuisioner atau angket yang di bagikan kepada konsumen dan pelanggan baterai ABC pada PT. Everbright Medan analisis data menggunakan uji regrei linear berganda pada statistic deskriptif. Pengelolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25,0 for windows. Berdasarkan penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,013, citra merek secara parsial berpengaruh signfikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,000, kualitas produk dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,000.
References
Ari Dwi Astuti. 2020. “Fasilitas, Harga, Kualitas Pendidikan, Dan Lokasi Sebagai Determinan Keputusan Siswa Memilih Jasa Pendidikan Di SMK Muhammadiyah Imogiri (Studi Kasus Pada Jurusan Tata Busana).” Jurnal Administrasi Dan Manajemenan Manajemen (2):134–40.
Citra Sugianto Putri. 2016. “Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beli.” PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis 1.
Dheandha Kualitika Giavinitho dan Didit Widiatmoko Soewardikoen. 2020. “Perancangan Media Promosi Pontianak City Run.” E-Proceeding of Art & Design 7(2):2231–39.
Edi Sucipto Tanady dan Muhammad Fuad. 2020. “Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia Di Jakarta.” Manajemen Pemasaran 9(021):113–23.
Maya Karimatul Maryama dan Asminah Rachmi. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Coklat Di Coklatku Malang.” JAB Jurnal Aolikasi Bisnis 4.
Melyani S.Pd, M. .. 2016. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt. Distriversa Buana Studi Kasus pada pemakai Balsem cap Macan di Jakarta.” Jurnal Humaniora 2.
Nopi Nurlaila, dkk. 2021. “Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Indihome Pada Witel Medan.” JAKP : Akuntansi, Keuangan dan Perpajakan 4(1):33–43.
Riris Roisah dan Dwiza Riana. 2016. “Telaah hubungan citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian konsumen.” Ecodemica IV(1):100–107.
Taat Kuspriyono. 2016. “Pengaruh Ekuitas Merek, Kualitas Produk Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung (Studi Kasus Mahasiswa/I Universitas Gunadarma).” Jurnal Komunikasi VII:26–32.
Vania Senggetang, dkk. 2019. “Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado.” Jurnal EMBA 7(1).
Yosi Yulia, dkk. 2020. “Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Tingkat Pendidikan Dan Sosialisasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pada Umkm Dikota Padang.” JEMSI Jurnal Ekonomi dan Manajemen Sistem Informasi 1(4):305–10. doi: 10.31933/JEMSI.