Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian

(Studi pada Pengguna Yamaha Nmax Turbo di Dealer Yamaha Mustika Motor Tangerang Selatan)

Authors

  • Muhammad Vickry Andrha Universitas Budi Luhur
  • Ravindra Safitra Hidayat Universitas Budi Luhur

DOI:

https://doi.org/10.58192/wawasan.v3i2.3095

Keywords:

Digital Marketing, Product Quality, Purchase Decisions

Abstract

This research aims to test and analyze Digital Marketing, Product Quality and Price on Yamaha Mustika Motor Purchase Decisions in South Tangerang. This type of research is quantitative. The population in this study is unknown. The sample used in this research was 97 respondents, using the accidental sampling method and using the lemeshow formula. In this research, the data was analyzed using the SPSS version 22 program and Microsoft Excel 2021. The research results show that in digital marketing, product quality and price have a significant effect on purchasing decisions.

References

Diko, N. F., Saleh, S. E., Mahmud, M., Hafid, R., & Hasiru, R. (2022). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada Ratu Meubel di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(3), 2321-2334.

Fatya, A. C., Ramadhanti, D. U., & Gunaningrat, R. (2024). Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk skincare “Skintific.” Sammajiva: Jurnal Penelitian Bisnis dan Manajemen, 2(1), 265-282.

Hakim, M. A., & Suprihhadi, H. (2022). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Kedai Jokopi Cabang Dinoyo Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 11(9).

Lupiyoadi, R., & Hamdani, A. (2006). Manajemen pemasaran jasa. Salemba Empat.

Magfiroh, I., & Rufial, R. (2022). Pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian skincare (produk serum) di PT. AVO Innovation Technology (Avoskin) (Survey pada Mahasiswa FEB UPI YAI). Ikraith-Ekonomika, 5(3), 215-224.

Nasrullah, J. A., Mulyati, A., & Maduwinarti, A. (2022, August). Pengaruh digital marketing dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk hand sanitizer merek Antis pada masa pandemi di Surabaya. In Seminar Nasional Hasil Skripsi (Vol. 1, No. 01, pp. 176-180).

Purnama, N. I., Harahap, S. H., & Siregar, D. S. (2022). Pengaruh harga, kualitas produk dan suasana toko terhadap loyalitas konsumen Ompu Gende Coffee. Balance: Jurnal Akuntansi dan Manajemen, 1(1), 18-24.

Sirodjudin, M., & Sudarmiatin, S. (2023). Implementasi digital marketing oleh UMKM di Indonesia: A scoping review. Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen, 2(2), 20-35.

Stanton, W. J. (1978). Fundamentals of marketing (5th ed.). Kogakusha McGraw-Hill Book Company.

Sugiyanta, Y., & Rohadi, M. (2023). Analisis pengaruh kualitas produk dan strategi distribusi terhadap penjualan pada PT Temprina Media Grafika Bekasi. Mulia Pratama Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 2(1), 1-13.

Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif, kuantitatif R&D. CV. Alfabeta.

Tjiptono, F. (2020). Pemasaran. Andi Offset.

Tua, G. V. M., & Andariyani, I. M. (2022). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian mesin pompa air submersible Dab Decker di CV. Citra Nauli Electricsindo Pekanbaru. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(04), 140-154.

Wijayanti, D., Suyanto, S., & Sukesi, S. (2023). Pengaruh digital marketing, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen di masa pandemi. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 12(2), 117.

Downloads

Published

2025-02-27

How to Cite

Muhammad Vickry Andrha, & Ravindra Safitra Hidayat. (2025). Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian : (Studi pada Pengguna Yamaha Nmax Turbo di Dealer Yamaha Mustika Motor Tangerang Selatan). Wawasan : Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi Dan Kewirausahaan, 3(2), 124–137. https://doi.org/10.58192/wawasan.v3i2.3095