Analisis Pengaruh Pelayanan Mekanik, Lokasi, Perusahaan, dan Garansi Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Astra Honda Authorized Service Station Kecamatan Galang

Authors

  • Ibnu Sholihin Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Hendra Harmain Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Syahbudi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.58192/populer.v2i1.541

Keywords:

Pelayanan Mekanik, Lokasi Perusahaan, Garansi Produk, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayanan mekanik, lokasi perusahaan, garansi produk terhadap kepuasan pelanggan di Bengkel AHASS Galang. Sampel dalam penelitian ini adalah para pelanggan Bengkel AHASS Galang yang diambil dengan teknik purposive sampling berjumlah 91 responden. Dikumpulkan melalui kuisioner terbuka, kemudian dianalisis dengan menggunakan metode Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelayanan mekanik, lokasi perusahaan dan garansi produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan di Bengkel AHASS Galang.

References

His, Yu Chang. et.al, 2006. A Study of Service Quality, Customer Satisfaction and Loyalty in Taiwance Leisure Industry, Vol.9, Num. 1, Cambridge: Journal of Academy of Business.

Kotler dan Keller, 2009. Manajemen Pemasaran, Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Geny Amstrong, 2012. Prinsiples Of Marketing, New York: Prentice Hall Inter National by Pearson Education.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2013. Marketing Management,14th Edition, New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, Philip. 2005. Marketing Management Millenium Edition, Boston: Prentice Hall.

Mulyanto, Edy. 2011. Kecerdasan Buatan, Yogyakarta: Andi.

Setiawan, Deny dan Rony Ika Setiawan, 2018. Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Service: Studi Kasus AHASS Kenari Motor, Vol. 3, No. 1, Jawa Timur: Jurnal Penelitian Manajemen Terapan STIE Kesuma Negara.

Sutisna, 2016. Konsep Kualitas Pelayanan, Jurnal Ilmu Sosial.

Stanton, William J. 1993. Prinsip Pemasaran, Jakarta: Erlangga.

Sugiyono, 2014. Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2023-02-09

How to Cite

Ibnu Sholihin, Hendra Harmain, & Muhammad Syahbudi. (2023). Analisis Pengaruh Pelayanan Mekanik, Lokasi, Perusahaan, dan Garansi Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Astra Honda Authorized Service Station Kecamatan Galang. Populer: Jurnal Penelitian Mahasiswa, 2(1), 87–105. https://doi.org/10.58192/populer.v2i1.541